03 Maret, 2010

UNAS, SIAPA TAKUT ?

Ujian nasional merupakan suatu hal yang menakutkan sebagian orang. Pasalnya dengan ujian yang hanya beberapa mata pelajaran itu sangat menentukan nasib siswa. Usaha belajar selama 3 tahun pun dianggap gagal total jika nilai Ujian Nasional tidak memenuhi syarat kelulusan. Akibatnya setiap sekolah menempuh berbagai cara untuk memenuhi permintaan pemerintah agar siswanya dapat lulus. Sayang ada beberapa sekolah yang menggunakan cara tidak terpuji untuk memenuhi keinginan pemerintah.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, SMP negeri 13 surabaya sejak jauh hari mempersiapkan peserta didik untuk menyongsong unas dengan tersenyum antara lain dengan :
  1. Bimbingan belajar setiap hari
  2. Diadakan try out
  3. Bimbingan psikologi
Dengan program tersebut ternyata membuahkan hasil yang cukup melegakan, meskipun harus diupayakan peningkatan prsetasi peserta didik. Hal ini ditunjukkan dengan hasil nilai try out yang cukup memuaskan. Untuk melihat silahkan download disini.
Semoga nilai unas kelak lebih bagus dari try out sekarang. (kar).

2 komentar:

smagikisatu mengatakan...

Pakde KAryo, piye kabare ? Aku hari Jumat tanggal 16 tidak bisa masuk soale ditempatku ada ulangan tengah semester genap. Tolong ya Pakde di TT dulu, sekali lagi sory ya!

Unknown mengatakan...

Tidak perlu taut menghadapi UNAS. yang penting perbanyaklah soal soal. Kalau anda sudah stuck dengan jawaban Anda ya apa boleh buat berdoa dan tang ting tung saja